banner header

banner header

Manfaat Aroma Wewangian

Aroma wewangian beraneka ragam yg kita tahu, seperti wewangian kopi, vanila, mint, melati, lavender, kayu-kayuan, rempah dan lain lain. Semua wewangian pasti ada manfaatnya, yg akan saya uraikan beberapa manfaat aroma wewangian dari sekian banyak wewangian yang kita kenal.

1. Aroma Peppermint/mint

Dari Penelitian yang telah dilakukan beberapa neuropsikolog, didapat hasil bahwa aroma peppermint akan berdampak membantu seseorang untuk lebih berkonsentrasi.Hal ini didukung dengan sebuah studi yang menunjukkan bahwa stamina fisik dapat ditingkatkan dengan aroma peppermint. Bisa kita coba saat badan lemes sehabis bangun tidur atau mungkin kelelahan, coba kita pilih parfum dengan aroma peppermint untuk membentuk badan lebih segar.
parfum FM yang mengandung aroma wewangian peppermint ada dalam FM 332, FM 199, FM 06, FM 318

2. Aroma sitrus atau jeruk

Menurut beberapa penelitian, aroma sitrus atau jeruk dapat mendorong orang untuk lebih enerjik dan aktif. Hal ini sangat cocok ketika pagi hari saat kita malas beraktifitas, padahal didepan ada tanggungan pekerjaan yang menumpuk. woow....bisa dibuktikan.
Parfum FM yang mengandung aroma sitrus ada pada FM 06, FM 134, FM 135, FM 331, FM 319, FM 355, FM 416 dan FM 461
3. Aroma Mawar

Aroma mawar sangat cocok dipakai jika kita merasa gundah, sedih,
dan galau. Karena Aroma mawar ini akan membuat suasana hati jadi lebih ceria.
Parfum FM yang mengandung aroma wewangian mawar ada pada parfum FM 05, FM 298, FM 199, FM 162, FM 354, FM 362, FM 142

4. Aroma Kopi

Biasanya ketika sudah tengah hari, ditengah tengah aktifitas badan kita akan terasa lunglai seperti kurang darah, kurang tenaga. Beberapa orang memanfaatkan parfum dengan aroma kopi untuk mengembalikan kebugaran bafan dan menyegarkan pikiran.
Kopi tak hanya diminum tapi aromanya juga bermanfaat.
Parfum FM yg mengandung aroma wewangian kopi ada dalam parfum FM 32, FM 366, FM 208, FM 402 dan FM 362



5. Aroma Lavender

Khasiat aroma parfum ternyata juga bisa untuk menghilangkan ketegangan. Orang yang ingin naik panggung, bekerja dalam keadaan panik (kemrungsung ; jawa) seperti dalam menghadapi tes ujian atau akan ketemuan dengan atasan kita. biasanya memilih aroma lavender untuk mengatasi ini semua.
Parfum FM yang mengandung aroma lavender ada dalam parfum FM 329, FM 465, FM 464, FM 54, FM 300 dan FM 328

Demikianlah sedikit aroma dan manfaatnya, tulisan ini adalah inspirasi dari mba Raras, FM DCI network. Makasih mba Raras

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Aroma Wewangian"

Posting Komentar